Hanung Bramantyo - instagram lists #feedolist

hanungbramantyo

Selamat atas dibukanya OMAH CASTING JOGJA. Sang Founding Father OCJ yaitu @ibnugundul telah menangangi casting sejumlah film yang shooting di Jogja baik Biopic dari Sang Pencerah hingga Sultan Agung maupun drama. Film terakhirnya Bumi Manusia, yang mana mampu mengumpulkan pemain pendukung sebanyak 1500 pemain baik dari lokal maupun Belanda. Buat yang mau shooting di Jogja dan membutuhkan tenaganya,silakan hubungi IG @omahcasting_ibnugundul @ibnu_gundul @ibnugundul. ( Hajindul okeh bienget Akun nee. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ )

hanungbramantyo

Ada apakah @maudyayunda ke @dapurfilm ? Nantikan tahun depan deh ya.

hanungbramantyo

Habis ngulik CGI Bumi Manusia di studio nya mas @raiyanlaksamana.

hanungbramantyo

Menebus waktu bersama Duo sol saleh yang terambil oleh aktifitas editing dan shooting Bumi Manusia. Mas @barmastyabhumi nya lagi malam mingguan.

hanungbramantyo

....ูƒูู„ูู‘ ุดูŽูŠู’ุกู ู„ูŽูŠู’ุณูŽ ูููŠู‡ู ุฐููƒู’ุฑู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุŒ ููŽู‡ููˆูŽ ู„ูŽู‡ููˆูŒ ูˆูŽู„ูŽุนูุจูŒ ุŒ ุฅูู„ุง ุฃูŽุฑู’ุจูŽุนูŽ : ู…ูู„ุงุนูŽุจูŽุฉู ุงู„ุฑูŽู‘ุฌูู„ู ุงู…ู’ุฑูŽุฃูŽุชูŽู‡ู ุŒ ูˆูŽุชูŽุฃู’ุฏููŠุจู ุงู„ุฑูŽู‘ุฌูู„ู ููŽุฑูŽุณูŽู‡ู ุŒ ูˆูŽู…ูŽุดู’ูŠูู‡ู ุจูŽูŠู’ู†ูŽ ุงู„ู’ุบูŽุฑูŽุถูŽูŠู’ู†ู ุŒ ูˆูŽุชูŽุนู’ู„ููŠู…ู ุงู„ุฑูŽู‘ุฌูู„ู ุงู„ุณูŽู‘ุจูŽู‘ุงุญูŽุฉูŽ โ€˜Setiap hal yang tidak berdzikir kepada Allah adalah kesia-siaan, kecuali empat hal : bermesraan dengan isterinya, lelaki yang melatih kudanya, belajar memanah dan mengajarkan renangโ€™ ( diriwayatkan oleh Imam An nasaโ€™i ) Baca selengkapnya https://muslim.or.id/26206-derajat-hadits-anjuran-mengajarkan-renang.html

hanungbramantyo

Setelah 4 bulan membolak-balik shot, scene dan sequence Bumi Manusia, akhirnya malam ini LOCK! Makasi mas Sentot Sahid, guru sekaligus abang yang makin tua makin matang. Berasa kuliah editing lagi di IKJ ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Juga Inal dan kawan-kawan team editing. Salut atas konsistensi kalian. Bismillah! Semoga film ini gak mengecewakan penonton.

Hanungbramantyo

Terima kasih JAFF2018, atas anugerah Best Director untuk Film Sultan Agung dalam sesi Indonesian Screen Award. Buat yang penasaran atas Film Sultan Agung versi Directorโ€™s CUT ( Bukan versi Bioskop maupun Gala Premiere ), akan tayang besok, 5 Desember, jam 21.00 wib di Senayan City. Dijamin pasti beda. ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ terima kasih tak terhingga buat para sahabat @dapurfilm @ajishdibyo @retno_damayanti @atsinc @wawan_i_wibowo @bagasluhur @wickedwidhi @Xjo @gamplong_studio @wulan.id @faozanrizal @whaniharidarmawan @edywibowo

Hanungbramantyo

Ini film-film bagus dari negara-negara lain yang ada di JAFF2018 tahun ini.

Hanungbramantyo

Yukk ke JAFF, ada si Pengabdi Setan. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ @jokoanwar

Hanungbramantyo

Malam tadi. Open Air Sinema alias Misbar alias Layar Tancep Film Sultan Agung di Gamplong-Studio, Sedayu. 2700 orang tumpah. Maturnuwun @jaffjogja l, @ajishdibyo, @isfansyah, @ruangbasbeth

Hanungbramantyo

Sekitar 1627-1629M, Dipati Ukur mendapat titah Susuhunan Agung untuk bersama-sama Pasukan Mataram yang dipimpin Adipati Narapeksa menggempur Benteng Hollandia di Batavia. Sayangnya pasukan Narapeksa yang sudah dinantikan di perbatasan hampir sepekan tak kunjung tiba. Melihat kondisi logistik pasukannya yang mulai menipis, Dipati Ukur memutuskan menyerang terlebih dahulu ke Batavia. Akibatnya, penyerangan tersebut mudah sekali dilumpuhkan VOC dan membuat sang Raja Mataram murka. Dipati Ukur dianggap berkhianat kepada Mataram dan mati ditangan Narapeksa. Padahal perlawanannya ke Batavia tersebut sangatlah heroik dengan dukungan ribuan pasukan Sunda. Kematian sang Adipati membuat luka mendalam rakyat Tatar Ukur hingga menjadikan dendam yang berkepanjangan. 390 tahun kemudian, tepatnya di tanggal 24 November 2018, Seniman/budayawan/wartawan, anak-anak pewaris keberanian Dipati Ukur menggelar sebuah Festival Film di Tatar Ukur ( yang sudah berganti nama menjadi Kota Bandung). Festival tersebut telah memberikan anugerah Aktor terpuji, Penulis Skenario Terpuji, Penata Artistik Terpuji dan FILM TERPUJI yang dibuat oleh anak-anak pewaris Mataram, SULTAN AGUNG. Sebuah anugerah yang membanggakan, ironis tapi juga sangat mengharukan. Penghargaan ini adalah bukti bahwa ke Indonesiaan ( yang didalamnya bersemboyan Bhinneka Tunggal Ika ) adalah sebuah konsep yang menjadi simpul segala perbedaan ( yang mungkin didalamnya terselip dendam ) yang harus dijaga, diperjuangkan dan di bela dengan semangat โ€˜Muktiโ€™ atau โ€˜Matiโ€™. Terima kasih sedalamnya buat saudara-saudara kami di Kota Bandung, atas kehormatan ini. Tabik salam. Peluk hangat. Terima kasih juga buat kawan-kawan seniman, aktor baik dari Surakarta maupun Yogyakarta, khususnya dusun Jatisari, Bantul, dusun Gamplong, Sedayu-Sleman atas semua dukungannya. Buat kawan-kawan DapurFilm yang selalu kerepotan dengan segala mimpi-mimpi saya @faozanrizal @retno_damayanti @ajishdibyo @wickedwidhi @bagasluhur @sylviawidjaja12 @mr_abka @kasnankasdut @atsinc @edywibowo @krisnapurna @su_biakto_tya @aktris_makeupart @x.djo @ifan.a.ismail @ibnugundul @satriobudiono Terima kasih sedalamnya.

Hanungbramantyo

Malam ini. 24 Nov 2018, Sultan Agung, DIRECTORโ€™s CUT. Open Air Cinema. Di Gamplong Studio, Sedayu, Sleman. Jam 7 malam. Yuk.

Hanungbramantyo

Adegan dalam foto ini dibuang saat editing. Juga adegan-adegan yang menampilkan Sultan Agung muncul sebagai manusia biasa berikut kisah cintanya dengan Lembayung. Dalam versi Directorโ€™s CUT seluruh adegan yang dibuang akan dtampilkan dalam Sesi Indonesian Screen Award-JAFF 2018 pada tanggal 29 November, di Empire XXI-Jogjakarta, jam 13.00 wib. Kenapa adegan2 yang menampilkan sisi manusiawi sang Sultan dibuang? Siapa yang menyuruh membuang? Jawaban atas pertanyaan itu akan saya sampaikan saat QnA nanti. Yuk buat yang belom sempet nonton. Atau yang penasaran dengan versi aslinya, saya tunggu di Empire XXI

Hanungbramantyo

Sultan Agung di JAFF. Open Air Cinema. Yuk merapat. Ini bukan versi Bioskop. Lebih OKE pokoknya. Tanggal 28 Nov juga tayang kok di Bioskop Jogja. Tunggu kabar Bioskopnya.

Hanungbramantyo

Takjub #greatbritishcircus

Hanungbramantyo

Ketemu mantan ... ( penulis ). @haqiachmad kayaknya bakalan CLBK ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Hanungbramantyo

Yuk ke Museum Nasional. Ada surat-surat Sutan Syahrir dan beberapa surat-surat tokoh bangsa lainnya dipamerkan disana. Saya mendapatkan kehormatan buat sharing pengalaman memfilmkan tokoh sejarah. Kalo ada yang pengen tanya-tanya seputar proses pembuatan film Sang Pencerah, Soekarno, Kartini, Rudy Habibie dan mungkin Bumi Manusia ... Yuk gabung. Hehehe.

Hanungbramantyo

Terima kasih sedulur Aktor dan Crew keluarga besar @dapurfilm, terkhusus para pemain pendukung dari Surakarta dan Ngayogjokarto atas dukungannya untuk Film Sultan Agung. Tidak lupa tabik salam hormat sedalamnya buat warga Dusun Gamplong dan Jatisari atas totalitas dukungan waktu, tenaga dan kesabarannya dalam proses pembuatan Film ini. Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan atas anugerah Nominasi Film Terbaik tahun 2018. Seungguhnya prestasi ini adalah milik kita bersama. Semoga memberikan berkah dan semangat untuk terus berkarya bersama. Selamat buat : A. Ario Bayu ( nominasi peran Utama Pria terbaik ) B. Marthino Lio ( Nominasi peran pendukung pria Terbaik ) C. Darto Unge ( Nominasi Penata Rias terbaik ) D. Alan Sebastian dan Edy Wibowo ( Nominasi Penata Artistik Terbaik ) E. X-djo dan Herry Kuntoro ( Nominasi Penata Visual Effect terbaik ). Juga kawan-kawan AKASACARA UGM. F. Satrio Budiono ( Nominasi Penata Suara terbaik )

hanungbramantyo

Usia 90 tahun Tapi masih energik. BRAY Mooryati Soedibyo. Eksekutif producer Sultan Agung.

hanungbramantyo

Kawan, guru, sahabat dalam berkarya di Jogjakarta. Terima Kasih sudah meramaikan @gamplong_studio

hanungbramantyo

โ€˜Kalo ditempat yang kamu huni saat ini gak ada ruang yang Bisa nampung keinginanmu, bikinlah! Ajak kawan2mu! Tunjukkan kalo keinginanmu itu berguna! Jangan hidup hanya manfaatin fasilitas. Kalau Bisa kamu yang justru memberikan fasilitas kepada siapapun.โ€™ Begitu pesan bapak pas saya masuk SMA. SMA yang dulu dikenal sekolah tengah sawah. Ndeso. Bukan Negeri. Bukan Favorit. Hari ini, 15 July, tempat yang kami bangun bersama kawan-kawan @dapurfilm dan warga desa Sumber Rahayu diresmikan pak presiden. Tempat ini kami beri nama gamplong_studio. Sesuai nama dusun yg kami pilih. Beberapa kawan Jakarta mengernyitkan dahi ketika denger nama Gamplong. Tempat ini nantinya akan digunakan untuk berkarya Film, Teater, Tari, music, menciptakan kebudayaan baru buat siapa saja. Tak sebatas orang Jogja. Terima Kasih pak Jokowi atas waktunya. Sembah sungkem bekti kagem Bapak, yang selalu mendidik saya menjadi orang bebas dan tak pernah nyerah. Mugi Bapak Bahagia di Surga Allah.

hanungbramantyo

@retno_damayanti, sahabat sekaligus partner berkarya dari mulai film saya Get Married, Ayat-Ayat Cinta hingga film-film biopict Sang Pencerah, Soekarno, Rudy Habibie, Kartini, Sultan Agung dan Terakhir Bumi Manusia. Kalo kawan-kawan mau menyaksikan bagaimana tangan dia menghandle Kostum Film, silaka. Hadir di Galeri Sangkring Art Project, Nitiprayan, Yogyakarta, dari 10-24 Juli.

hanungbramantyo

Bersama anak-anak adalah moment yg berharga buat saya. Sangat! Apalagi semua itu diujudkan di Kota kelahiran saya. Saya seperti sedang mengatakan kepada kota ini โ€˜disini kamu melahirkan, membentuk dan membesarkan saya, dan disini pula aku kan membagikan kebahagiaan ituโ€™ ๐Ÿ˜ข. Ketika ada yang merenggut moment berharga itu, tentu saja aku akan sedih. Seringkali kesedihanku itu tumpah bersama kemarahanku. Karena aku merasa sangat kehilangan. Dan tak berdaya untuk mempertahankan nya. Abi akan selalu melindungi dan menyayangimu ya nak @barmastyabhumi @kana.sybilla @Kalamadali @bhaikaba @bhrekata. Itu janji Abi. ( moment di video ini diambil oleh Mas @barmastyabhumi. Kecuali video pertama )

hanungbramantyo

Kedatangan tamu di rumah Jogja. @rezanangin @martinanugrah, menyantap mangut Lele Mbah Marto

hanungbramantyo

Bareng filmaker-filmaker militan di Jogja Movie Camp. Yuk ah!

hanungbramantyo

Yuk hadir disini. Pameran Kostum Karya @retno_damayanti. Sahabat berkarya di setiap film-film saya.

hanungbramantyo

Uda lama gak ngegores storyboard sendiri sejak bikin film Sang Pencerah. Buat Bumi Manusia, saa bakal urek-urek lagi. Sapa tau Bisa jadi komik. Yihaa!!

hanungbramantyo

Dari dulu selalu Kagum ama sutradara perempuan. Dia datang dari Semarang ke @dapurfilm, jadi pencatat Script, barengan terdampar di Gujarat saat Shooting Ayat2 Cinta, lalu jadi astrada di Film Soekarno dan Kartini, sekarang day jadi sutradara International. Filmnya diapresiasi di banyak festival. Selamat berkarya yo dek @pritagitaarianegara. Titip masa depan film Indonesia. Aku mau jualan kue saja. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

hanungbramantyo

Mengunjungi rumah Nyai Ontosoroh bersama sahabat-sahabat berkarya.